Jumat, 09 November 2012

Bandung daerah tujuan wisata kedua setelah Bali, Simply Valore Baros hadir untuk membantu memecahkan persoalan




Bandung daerah tujuan wisata kedua setelah Bali
Menurut data kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bandung saat ini telah menjadi daerah tujuan wisata popular kedua setelah Bali. Awalnya Bandung yang menjadi daerah tujuan wisata favorit bagi penduduk Jakarta sejak jalan Toll Cipularang dibuka, sekarang telah berkembang menjadi daerah tujuan wisata untuk wisatawan domestik bahkan mancanegara seperti Malaysia dan Singapura. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya penerbangan yang masuk ke kota Bandung yang pada gilirannya membuat kapasitas Bandara Husein Sastra Negara menjadi tidak memadai lagi.
Tahun 2011 jumlah kendaraan yang memasuki kota Bandung melalui jalan tol mencapai 30 juta kendaraan sedangkan jumlah kota yang memiliki jalur penerbangan ke Bandung juga sudah lebih dari 9 kota besar, seperti Denpasar, Jogjakarta, Surabaya, Tanjung Karang, Semarang, Makasar, Singapore, Kuala Lumpur dan baru-baru ini Palembang. Hal ini menjadi tolok ukur perkembangan wisata kota Bandung.
Jumlah akomodasi di kota Bandung pada bulan Desember 2011 tercatat telah mencapai 12.962 kamar, dengan tingkat rata-rata hunian sebesar 62%. Tahun ini diperkirakan akan meningkat hingga 70% feomena ini yang menjadikan bisnis perhotelan di kota Bandung ini menjadi sangat seksi.
Banyak Hotel baru dan tempat wisata bermunculan
Data tahun 2010 menunjukan bahwa total jumlah hotel di kota Bandung mencapai 272 hotel dari tingkatan bintang 1 (melati) sampai bintang 5 dengan jumlah 12 ribu kamar. Namun dengan peningkatan arus wisatawan rata-rata 15% per tahun, maka kebutuhan hotel di Bandung masih akan terasa kurang terutama di akhir pekan. Fenomena sulitnya mencari hotel di akhir pekan atau liburan panjang di kota Bandung menjadikan daya tarik tersendiri bagi para investor.
Bandung mulai macet
Kenyamanan wisatawan mulai terusik dengan semakin tidak tertampungnya arus kendaraan yang memasuki kota Bandung. Kemacetan ada dimana-mana terutama di daerah yang menjadi tempat tujuan  wisata. Salah satu solusinya adalah membuat tempat-tempat wisata lebih tersebar, tidak terkonsentrasi di wilayah tertentu dan juga dengan menambah moda transportasi dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah.
Ragam wisata Bandung sangat unik
Bagi wisatawan, Bali identik dengan keindahan alam dan budaya. Bandung sebenarnya memiliki potensi yang lebih luar biasa dibandingkan dengan Bali, mengingat disamping alam dan budayanya yang juga menawan, kreatifitas yang luar biasa dari warga Bandung menjadikan Bandung bukan hanya sekedar mengandalkan alam dan budaya tetapi juga industri kreatif. Ini terbukti dengan populernya Bandung sebagai kota wisata udengan 3 F yaitu Fashion, Food and Fun.
c
Simply Valore merupakan salah satu brand yang dikembangkan oleh PT Valore International, untuk segmen pasar menengah. Simply Valore kini hadir di Baros, suatu wilayah baru yang berkembang pesat yang lokasinya sangat dekat dengan Gerbang Toll Pasteur yang telah lama menjadi gerbang utama memasuki kota Bandung.
PT Valore International akan mengembangkan hotel untuk berbagi segmen pasar, seperti Royal Valore untuk segmen atas dengan bintang lima, Grande Valore untuk hotel bintang 4, Valore untuk hotel setara bintang 3+, Simply Valore untuk budget hotel, dan Hotel-Link untuk backpacker. Saat ini Grande Valore Hotel sedang dibangun di kawasan industry Jababeka untuk pasar Mice dengan kapasitas 141 rooms & suites ditambah 300 unit serviced apartment.
PT Valore International merupakan anak perusahaan Selaras Holding yang menangani pengembangan usaha di bidang perhotelan. Selaras Holding sendiri memliki 4 sektor usaha yaitu, perhotelan, property developer, trading dan ICT.
Lokasi Simply Valore Baros yang strategis dan jauh dari kemacetan Bandung, namun tidak jauh kemana-mana menjadikan Simply Valore Baros satu pilihan favorit terutama bagi warga Jakarta yang berlibur ke Bandung. Terletak di tepi jalan tol Cipularang, keluar melalui pintu tol Baros hanya 5 menit sebelum gerbang tol Pasteur Bandung. Setelah melakukan perjalanan jauh dari Jakarta ke Bandung dan memasuki Bandung disuguhi kemacetan tentu saja bukan menu yang enak untuk dinikmati. Istirahat dulu di Simply Valore sambil mencari waktu tepat untuk beraktifitas di Bandung adalah pilihan yang sangat cerdas.
Konsep Budget Hotel untuk keluarga
Berbeda dengan budget hotel yang marak saat ini dibangun dengan ukuran kamar hanya 15m2 termasuk kamar mandi, terasa sempit dan hanya memuat 2 orang. Di Eropa hotel model begini sudah dikenal dengan istilah “Bed & Breakfast”. Hotel macam ini cocok untuk pebisnis dan tidak cocok untuk keluarga.
Simply Valore Baros hadir dengan konsep budget hotel untuk keluarga. Dengan ukuran kamar 30m2 atau double dari rata-rata ukuran kamar budget hotel, sehinga apabila anda menginap dengan 2 anak cukup menyewa satu kamar. Standard jumlah tempat tidur di Simply Valore Baros ini adalah 3 tempat tidur (Triple Beds). Dengan kamar yang luas bisa di tambah extra bed, sehingga muat untuk orang tua dengan 2 anak.
Selain itu kehadiran Tasmania akan menyemarakan acara keluarga. Tasmania merupakan tempat belanja khusus Tas dan aksesori. Tempat makan yang dinamakan Food Mania dan tempat main yang dinamakan Fun Mania juga akan segera hadir bersamaan di awal Juni ini sehingga menambah kelengakapan wisata 3F Keluarga. Tasmania merupakan tempat Baru untuk wisata belanja, wisata kuliner dan wahana bermain keluarga yang berlokasi di The Edge Superblock.
Fasilitas setara Hotel Bintang 4
Walaupun berlabel Hotel Budget Keluarga, bukan berarti di Simply Valore tidak ada apa-apa, alias hanya untuk tidur and makan pagi saja. Keberadaan kolam renang ukuran besar, sarana kebugaran Gym Master dengan Sauna-nya, serta keberadaan Minimart, Restaurant, Coffee Shop dan Proklin Laundry Shop memenuhi hampir semua kebutuhan tamu.
Simply Valore Mengakomodasi kebutuhan rapat
Simply Valore memliki 4 ruang rapat yang secara total mampu menampung 200 peserta. Keunggulan menggunakan paket rapat di Simply Valore ini adalah fasilitas out-door yang memungkinkan peserta rapat memiliki variasi kegiatan berupa karakter building, outward bound training atau sekedar aktivitas ber-api unggun di luar ruang untuk memelihara kekompakan team. Kesejukan alam pegunungan Bandung akan sangat terasa di Simply Valore.

Simply Valore Hotel
Jl Raya Baros no 57 Cimahi 40521 Bandung Raya
Phone : +62 22 8888 6990 Email : Sales@valorehotels.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar